Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil dan Gagal Diproses

mengatasi ovo tidak bisa transfer

Terkadang saat melakukan transaksi menggunakan OVO, akan muncul pemberitahuan bahwa transfer OVO tidak berhasil diproses. Hal ini pastinya akan sangat menjengkelkan.

Saat ini, pengguna OVO di Indonesia memang sudah sangat marak. Dikarenakan banyaknya fitur yang disediakan oleh OVO bagi penggunanya.

Seperti OVO Premier yang membebaskan transfer tanpa biaya apapun. Namun apa gunanya jika transfer uang dari OVO ke rekening bank tidak berhasil?

Aplikasi OVO sendiri bukan tidak mungkin mengalami error atau masalah. Hanya saja bagaimana jika transaksi kamu gagal diproses namun saldo OVO tetap berkurang?

Penyebab Transfer OVO Tidak Berhasil

Ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa transaksi OVO kamu gagal diproses secara terus menerus walau saldo masih ada. Namun penyebab utamanya bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

1. Transaksi OVO Sedang Dalam Antrian

Bisa jadi gagalnya transfer uang dari OVO ke rekening bank tujuan atau ke akun OVO lain disebabkan oleh antrian yang panjang.

Terkadang sistem yang overlimit bisa saja membuat transfer menjadi pending. Sama halnya dengan transfer uang di ATM, transfer menggunakan OVO juga memerlukan waktu.

Untuk itu lebih baik kamu menunggu untuk beberapa waktu hingga pemberitahuan transaksi OVO berhasil muncul. Jangan pernah memaksakan untuk melakukan transfer secara terus menerus.

2. Sinyal Internet Lemah

Selanjutnya yang menjadi penyebab gagalnya proses transfer di OVO bisa disebabkan oleh sinyal internet kamu yang lemah.

Seperti yang kita tahu bahwa OVO menggunakan sistem transaksi real time yang membutuhkan sinyal internet yang kuat. Coba kamu gunakan WiFi dengan kekuatan sinyal yang kuat ketika ingin mencoba melakukan transaksi.

3. Aplikasi Sedang Dalam Masa Perbaikan

Sebelum melakukan transfer ulang saat gagal melakukan transaksi OVO, ada baiknya kamu melakukan cek di situs resmi di https://www.ovo.id. Biasanya kamu akan melihat pemberitahuan jika aplikasi sedang dalam perbaikan.

Jika ternyata aplikasi OVO sedang error dan dalam masa perbaikan, sebaiknya bersabar hingga aplikasi bisa digunakan kembali.

Mengatasi OVO Tidak Bisa Transaksi/ Gagal Diproses

Setelah kamu mengetahui penyebab kenapa transfer OVO tidak berhasil, maka selanjutnya ZonaIM akan memaparkan cara paling mudah untuk mengatasi OVO tidak bisa transfer.

1. Logout Akun OVO

Jika disaat genting kamu mengalami permasalahan saat melakukan transfer OVO, ntah itu transfer ke sesama akun OVO atau ke rekening bank, maka cara pertama adalah dengan Logout terlebih dahulu.

Untuk itu pastikan kamu mengingat username dan pasword OVO sebelum Logout dari aplikasi. Setelah itu cobalah untuk login.

Perlu kamu ketahui juga bahwa untuk bisa melakukan transaksi, kamu harus sudah upgrade akun OVO kamu ke OVO Premier. Jika tidak kamu hanya akan bisa menerima transfer saja dan tidak bisa mengirim atau transfer antar OVO atau ke rekening bank manapun.

2. Hapus Data Aplikasi

Jika kamu sudah mencoba cara pertama, kamu juga perlu menghapus data aplikasi OVO untuk memastikan bahwa aplikasi dalam keadaan prima.

Menghapus Data Aplikasi atau cache akan membuat aplikasi OVO menjadi lebih ringan. Bisa saja aplikasi terlalu sering digunakan dan menumpuk banyak sampah.

Caranya sangat mudah, pergi ke pengaturan aplikasi dan pilih OVO. Kamu hanya perlu memilih hapus data aplikasi dan sampah data akan terhapus dengan segera.

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah OVO tidak bisa transfer ke sesama OVO atau ke rekening bank lainnya.

3. Update Aplikasi Terbaru di PlayStore

Jika kamu tidak melakukan penyetelan pembaharuan aplikasi secara otomatis, bisa saja membuat transaksi OVO menjadi gagal. Biasanya aplikasi akan melakukan pembaharuan dan para pengguna wajib mengunduh aplikasi terbaru.

Untuk itu coba kamu unistall aplikasi OVO yang kamu gunakan saat ini dan coba unduh kembali. Bisa saja aplikasi OVO kamu sudah kadaluarsa dan meminta untuk diupdate.

4. Menghubungi Costumer Service OVO

Cara terakhir untuk mengatasi OVO tidak bisa tranfer ke rekening bank atau ke sesama pengguna adalah dengan menghubungi CS resmi OVO.

Kamu bisa mengirimkan email atau juga menghubungi via telpon. Jika kamu mengirimkan email maka kamu bisa membuat laporan atau rincian transaksi dan mengirimkannya ke https://www.ovo.id/contact.

Kamu juga bisa memberikan keluhan via telpon di 1 500 696. Kamu akan dihubungkan dengan CS resmi OVO. Namun perlu diingat bahwa kamu wajib menjelaskan rincian transaksi OVO yang akan kamu komplain.

Seperti nominal uang yang ditransfer, saldo awal dan saldo akhir, dan juga no rekening bank yang dituju. Biasanya item ini akan ditanyakan oleh CS OVO.

Mungkin itu saja yang bisa tim ZonaIM sampaikan terkait cara mengatasi gagalnya proses transfer OVO ke rekening bank. Semoga tips ini bermanfaat dan jika transfer OVO kamu masih tidak berhasil, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *